Sunday 13 December 2009

Milikilah Visi

Apakah anda sedang mengalami kegagalan saat ini? Jawabanya cuma satu: milikilah visi. Ya visi. Hidup tanpa visi ibarat berjalan dalam kegelapan.

Suatu saat ada dua orang dalam penjara, Ari dan Bobby. Penjara itu sangat buruk keadaanya. Melihat itu Ari berkata, "Hidup itu tidak berpengharapan seperti lumpur di luar penjara itu". Tapi rekanya Bobby melihat keatas dan berkata, "Tidak. Hidup ini demikian indah. Lihatlah binatang binatang di langit mereka memberi pengharapan kepada kita".

Dua insan yang berpijak pada tempat yang sama, namun mempunyai wawasan yang berbeda. Apa yang membedakanya? Tidak lain adalah sudut pandang mereka. Yang satu pesimis dan yang lain optimis.

Sikap anda terhadap dunia akan membawa dampak dalam kehidupan anda. Sikap itu akan membuat anda bahagia atau sedih, sukses atau gagal.

Robert Woodruff, Presiden Coca Cola pada tanhun 1923-1955 memiliki visi sebelum ia mati, setiap orang di muka bumi merasakan Coca Cola. Lantas ia bekerja keras memperkenalkan Coca Cola di seluruh bumi. Ia mempunyai sasaran, fokus, dan perjuangan. Kini semua orang mengenal Coca Cola, bukan!!

Luar biasa pengaruh visi itu! Sudahkah anda mempunyai visi dalam hidup ini? Gapailah itu!




2 comments:

Sofia Nin said...

heee. kalo ada visi tapi kadang visinya rada error terus visinya hilang gimana? :P

lam kenal yah :)

Paul Jambormias said...

ya..visi itu sama aja dengan deskripsi suatu masa depan yang kita kehendaki, so..masa depan kita tergantung dari visi yang kita buat sekarang...hhe
lam kenal juga, follow blog gw y!

Post a Comment

News :