Wednesday 25 November 2009

Hasil Olahan Sampah yang Diaplikasikan

Kompos, pupuk cair, media tanam, pakan ternak, batako, briket, dan biogas merupakan beberapa produk daur ulang hasil pengolahan sampah yang dapat dibanggakan dan mudah diaplikasikan. Produk tersebut cukup mendapat tempat dimasyarakat dan telah diperjualkan secara komersil. Dari sisi finansial, keuntungan yang diperoleh cukup menggiurkan dan mampu meningkatkan kesejahteraan pengolahnya. Peluang usaha produk berbahan baku sampah sangat terbuka lebar dengan berbagai harapan menjanjikan dimasa depan.

.:: lomba kreatifitas dari bahan daur ::.

Dampak negatif sampah mungkin tidak bisa dihilangkan secara tuntas sampai ke akarnya. Namun, usaha pengolahan sampah yang telah dilakukan berbagai pihak turut memberikan kontribusi guna menangulangi preblematika sampah. Kerja keras pemerintah tentu tidak akan berjalan mulus tanpa partisipasi dan respons langsung masyarakat. Salah-satu peran langsung masyarakat bisa tersalurkan melalui penggunaan produk berbahan baku sampah maupun hasil dalur ulang di kehidupan sehari-hari.

Mungkin itu saja bisa kita bahas mengenai aplikasi dari bahan baku sampah, yang dari segi finance menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Oleh sebab itu mari kita ciptakan semangat serta kontribusi yang baik dalam menanggulangi permasalahan sampah ini.


No comments:

Post a Comment

News :